• Related image 

    Novel Cinta Brontosaurus

    Dika,Raditya
    Cinta Brontosaurus/Raditya Dika; Penyunting,Windy Ariestanty
    Penulis:Raditya Dika
    Penyunting:Windy Arietanty
    Desain sampul:Dwi Anissa Anindhika
    Penata Letak:Wahyu Suwarni
    Jakarta:GagasMedia,2006
    vii+152 halaman;11.5x19cm
    ISBN 979-780-059-8
    1.Kumpulan cerita
    II.Windy Ariestanty

    "CINTA KUCING"
         Rumah gue mungkin udah terkenal di kerajaan hewan sebagai ‘rumah jagal.’Dirumah gue pun akhirya dateng hewan peliharaan baru.Namanya Neko,dia adalah kucing Persia yang imut,lucu dan rajin membantu orang tua.Sebelum meliharasi Neko,gue punya kucing bernama Pupus.Semenjak kehadiran si Neko ,si Pupus jadi cemburu.Masa pas Neko lagi deketin si Pupus,eh si Neko di cakar.
         Tapi wajar kalo si Pupus cemburu sama Neko,soalnya nyokap gue sendiri emang pilih kasih.Karena cemburu,makanya si Pupus kalo ngeliat si Neko pasti bawaannya nyakar.Gue pun harus memilih,salah satu dari mereka pergi dari rumah ini.Akhirnya gue pun memutuskan untuk membuang si Pupus dari rumah.
         Sebelum membuang Pupus,gue Cuma bisa ngeliat sambil bilang ‘maaf’.Setelah muter-muter lumayan jauh,gue minggirin mobil,gue buka kaca jendela dan ambil Pupus. Gue lempar Pupus dari jendela.Selain membuang Pupus,demi Neko gue rela jauh-jauh nyetir ke Kemang untuk membeli tempat pup nya dia(itu lho,yang plastik nanti di kasih pasir).
           Selanjutnya tentu saja dengan mengajarkan Neko pup pada tempatnya.Punya kucing Persia yang manja dan lucu membuat kita semua berhati-hati dalam menjaga Neko.Kita semua berusaha agar Neko tetap bahagia.
          Seminggu kemudian,badan Neko botak.Badan sebelah kirinya tiba-tiba bisa pitak gede gitu.Buntutnya juga menunjukan gejala-gejala kebotakan.Misteri botaknya Neko ini menjadipertanyaan dalam keluarga gue.Keluarga gue membawa Neko ke dokter hewan,gataunya ini gara-gara dia keseringan di kasih makanan yang asin-asin.
        Setelah botaknya Neko mendingan,gueberangkat kembali ke Australia dan meninggalkan Neko untuk sementara.6 bulan kemudian,gue pulang.Neko jadi tambah gembrot.Tapi ada suatu perubahan yang gue sadari dari Neko,Dia jadi suka tidur-tiduran di deket pintu garasi.
        Fenomena ini bikin gue bertanya-tanya.Akhirya gue pun bertanya sama pembantu gue, ‘mbak, itu Neko kenapa jadi suka keluar-keluaran gitu sih?.’ Si mba bilang ‘itu bang,dia lagi jatuh cinta sama kucing kampung tetangga yang cewek itu,setiap itu kucing dateng dia bawaannya mau keluar terus.’
        Gue ngeliat mukanya Neko yang dari tadi duduk di garasi itu.Emang sih,mukanya kaya sedikit senyum gitu,sambil nungguin kapan tuh pintu garasi di buka.Gue masih ngeliatin Neko,gila yah kucing aja bisa setia nugguin pintu kebuka.Agak ironis juga sih,kucing Persia macem Neko bisa segitu setianya sama kucing kampung tetangga.

    0 komentar:

    Posting Komentar